Laman

Minggu, 10 Mei 2009

Play Group AL MADINA Semarang di Srendeng Agrowisata

Dengan menggunakan dua buah bus DAMRI dan beberapa mobil pribadi, pada hari Sabtu, tanggal 9 Mei 2009, adik adik Play Group Al Madina yang beralamat di jalan Menoreh Utara IX nomor 57, Semarangbeserta keluarganya berkunjung ke Srendeng Agrowisata, Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.


Perjalanan yang berkelak-kelok dari Weleri ke Sukorejo tidak menyurutkan semangat mereka untuk berwisata edukasi ke lokawisata yang bersemboyan Satu Hari Satu Pelanggan (One Day One Customer) tersebut.

Rombongan yang dipimpin oleh Ibu Windi dengan didampingi 5 guru yang lain beserta sejumlah panitia, mengambil Paket Village Tour dan Out Bound.



Di hall kedatangan, peserta dibagi menjadi tiga kelompok yang masing masing kelompok dipimpin oleh seorang pemandu. Kelompok pertama dipimpin oleh Kak Rimba, kelompok kedua oleh Kak Diah dan kelompok ketiga oleh Kak Dian.

Kelompok-kelompok tersebut secara bergulir akan melaksanakan kegiatan yang telah disusun oleh Srendeng Agrowisata.


Kelompok pertama langsung ber”Village Tour” menggunakan “Kereta Kelinci”.

Paket Village Tour merupakan paket yang sangat menarik, dengan instruktur Kak Harsoyo, peserta diajak untuk berkeliling desa Curugsewu dan mengunjungi berbagai industri kecil rumahan diantaranya pembuatan ceriping pisang, sale pisang, es krim, dan berkahir di Objek Wisata Alam Curugsewu. Tampaknya, adik-adik Play Group Al Madina beserta keluarga, sangat menikmati perjalanan yang penuh dengan muatan materi pendidikan tersebut.



Kelompok kedua dengan dipandu Kak Diah, mengajak adik-adik untuk Out Bound “Halang Rintang”, oleh Kak Rudy sebagai instruktur, adik-adik diberi sejumlah permainan yang menantang, diantaranya panjat tali, tali layang, titian kayu, jembatan tali, panjat kayu, vagabon (menyusur parit), dan dilanjutkan dengan permainan “Fliying Fox” dengan instruktur Kak Harsono dan co: Kak Toni, Kak Agung, Kak Kasyanto, Kak Totok.



Kelompok ketiga langsung menuju ke arena Out Bound “Keterampilan” dipandu oleh Kak Dian. Kak Agus sebagai instruktur Out Bound Ketrampilan, mengajak adik-adik mengembangkan kemapuan motoriknya. diantaranya, sepak bola, basket, meggambar dan transport.



PT. Phapros dengan produknya Antimo Anak, merupakan sponsor yang mendukung kegiatan Play Group Al Madina untuk berwisata edukasi di Srendeng Agrowisata, Agro-Educational-Tourism. PT.Phapros menyediakan beberapa piala dan hadiah bagi adik-adik yang paling aktif dan juga orangtua selama melakukan kegiatan Village Tour dan Out Bound.


Setelah semua kelompok selesai melaksanakan seluruh kegiatan, maka sekitar pukul 15.00, dari rencana pukul 14.00, akhirnya kegiatan yang penuh kenangan dan pengetahuan di Srendeng Agrowisata, Agro-Educational-Tourism, ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari Play Group Al Madina yang diwakili Ibu Windi kepada pihak pengelola Srendeng Agrowisata yang diwakili Oleh Ibu Tanti Ridiyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar